3 Jenis Link Building Terbaik di SEO

3 Jenis Link Building Terbaik di SEO

Apa saja sih yang termasuk dalam 3 Jenis Link Building Terbaik di SEO? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya apabila anda kenali yang disebut dengan link building itu sendiri terlebih dahulu. Link building dikenal sebagai proses penanaman link yang dilakukan di berbagai jenis situs lainnya.

Hal ini dilakukan untuk mengarahkan url tersebut pada url yang anda miliki dengan menggunakan beragam jenis keyword yang dimilikinya. Secara sederhana dapat diilustrasikan seperti ketika link youtube memberikan link menuju facebook. Dengan demikian maka facebook pun akan mendapatkan satu backlink dari situs youtube itu tadi.

Ini Dia 3 Jenis Link Building Terbaik Di SEO

Berikut adalah 3 jenis link building yang cukup sering digunakan dan dikenal sebagai link building terbaik untuk digunakan pada konten SEO anda, diantaranya :

  1. Pyramid Link

Pyramid link dikenal sebagai jenis link building yang dibuat dengan cara menyeleksi tautan dari jenis tautan yang tidak berkualitas hingga beragam bentuk tautan yang lebih berkualitas. Namun patut untuk anda ketahui, bahwa link building yang satu ini bukanlah jenis link building alami, bahkan pihak Google pun tidak menyetujuinya.

Mengapa demikian? Karena pada dasarnya pyramid link building itu sendiri akan terjadi dengan alami melalui beragam jenis konten bagus yang dimilikinya. Namun kebanyakan dari pyramid link tersebut justru muncul  dengan sengaja dan seolah-olah memiliki proses alami, padahal hal tersebut dilakukan dengan mengakali proses alami itu sendiri.

Bahkan konsep yang dimilikinya pun dikenal sebagai jenis konsep yang liar, memiliki banyak variasi dan tentunya tidak resmi. Jenis pyramid link itu sendiri dapat dibangun berdasarkan 3 bagian tier berbeda, yaitu :

    • Tier 1, melalui situs yang mengarah secara langsung menuju situs utama, umumnya jenis situs yang terdapat di tier ini dikenal dengan kualitas konten yang lebih bagus dari konten lainnya.

    • Tier 2, situs yang dibuat mengarah langsung menuju tier 1. Untuk situs yang terdapat di tier ini umumnya memiliki kualitas yang tidak lebih bagus. Selain itu, beberapa diantaranya terkadang tergenerasi oleh penggunaan mesin.

    • Tier 3, dikenal sebagai jenis backlink yang tentunya tidak hanya terdiri dari situs saja, tetapi juga dapat berupa media sosial yang dibuat mengarah menuju tier 2.

  1. Link Wheel

Link wheel dikenal sebagai bentuk halaman website atau pun blog yang mana di bagian dalamnya tertanam backlink yang dibuat mengarah menuju situs tertentu. Selain itu, dari halaman tersebut juga dapat terhubung dengan halaman lain yang berada pada website atau pun situs dari sebuah link lainnya, dan pada halaman itu sendiri pun akan tertanam backlink menuju website atau situs blog sebaliknya. Dengan kata lain, link wheel ini dikenal sebagai jenis link building yang memiliki skema seperti halnya roda yang disertai dengan bagian dari rantai-rantai lain yang saling bertautan dan disatukan melalui hyperlink.

  1. Link Organik

Link organik dikenal sebagai bentuk pengembangan dari tautan hyperteks yang dilakukan antara situs website tertentu dengan atau pun tanpa adanya perjanjian eksplisit yang dilakukan untuk saling bertukar tautan.

Dalam hal ini, link organik lebih sering muncul pada konteks yang relevan pada subjek dokumen target yang dimilikinya, sehingga membuat mesin pencari seperti halnya Google dapat memberikan peringkat halaman dengan mudah padanya berdasarkan dari tautan yang dimilikinya.

Bahkan para pengguna pun cenderung melalui link organik karena ia seringkali muncul pada halaman pertama dari mesin pencarian yaitu sekitar 50 hingga 80%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *